Dosen Fisika Unila Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Sakal Merbau Mataram Lampung Selatan

Jurusan Fisika – Minggu, 25 Agustus 2019 beberapa Dosen Fisika Universitas Lampung melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Sakal Merbau Mataram Lampung Selatan. Tiga kelompok PKM dengan judul yang berbeda namun sasaran masyarakat yang sama.

Kelompok PKM yang pertama dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemanfaatan Limbah Lampu Hemat Energi (LHE) sebagai Alternatif Lampu Emergency dengan Teknik Joule Thief” diketuai oleh Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., dan anggotanya yaitu Arif Surtono, S.Si., M.Eng, Gurum Ahmad Pauzi, S.Si., M.T dan Donni Maulana (mahasiswa).

Kelompok PKM yang kedua dengan judul “Pembinaan Pembuatan Sistem Pengelolaan Air Hujan dalam Penyediaan Air Bersih di Desa Sakal Merbau Mataram” yang diketuai oleh  Agus Riyanto, S.Si, M.Sc.,  dengan anggotanya yaitu Prof. Simon Sembiring, Dr, Junaidi, S.Si., M.Sc., Gurum Ahmad Pauzi, S.Si., M.T., dan Chairul (mahasiswa).

Kelompok PKM yang ketiga dengan judul “Sosialisasi Pemanfaatan Air Hujan sebagai Air Minum Layak Konsumsi Di Desa Sakal Merbau Mataram” yang diketuai oleh Iqbal Firdaus, S.Si., M.Si., dan anggotanya Donni Kis Apriyanto, S.Si., M.Sc., Ibu Humairoh Ratu Ayu, S.Pd., M.Si., dan Dr. Doni Andra, S.Pd., M.Sc.

Harapannya semoga Jurusan Fisika Unila dapat terus menjalin silaturahmi dengan Desa Sakal Merbau Mataram sebagai desa binaan untuk kegiatan PKM selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *