Student Exchange Jurusan Fisika ke Universiti Putra Malaysia (UPM)

Jurusan Fisika FMIPA Unila – Pada tanggal 3 Agustus 2019 Jurusan Fisika FMIPA Unila mengirimkan satu mahasiswa, yaitu Vega Rahmawati untuk mengikuti Student Exchange ke Universiti Putra Malaysia. Vega berangkat bersama 12 mahasiswa FMIPA lainnya, yaitu 2 mahasiswa Program Studi Magister Matematika, 2 mahasiswa Program Studi S1 Matematika, 4 mahasiswa Program Studi S1 Kimia, 3 mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komputer, dan 1 mahasiswa Program Studi S1 Biologi.

Berdasarkan Surat Keputusan Dekan FMIPA No 116/UN26.17/DT/2019, kegiatan Student Exchange diketuai oleh Dr. Junaidi, M.Sc yang berasal dari Jurusan Fisika dan sekretaris, yaitu Favorisen R. Lumbanraja, Ph.D dari Jurusan Ilmu Komputer. Menurut Dr. Junaidi, M.Sc “kegiatan Student Exchange bertujuan untuk mewujudkan bentuk kerjasama yang telah terjalin antara FMIPA Unila dan UPM Malaysia, serta memberikan pengalaman kepada para mahasiswa tentang budaya pendidikan yang ada di Malaysia, khusus nya pendidikan di UPM”.

Acara pelepasan peserta Student Exchange dilaksanakan di Ruang Sidang Lt.2 Gedung Dekanat FMIPA dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA, yaitu Drs. Suratman, M.Sc dan diikuti oleh seluruh Ketua Jurusan FMIPA termasuk Arif Surtono M.T, M.Eng (Kajur Fisika).

Pelepasan Student Exchange
Mahasiswa perwakilan Fisika

Sumber : Leni Rumiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *