Family Gathering Jurnal Teori dan Aplikasi Fisika

Jurusan Fisika – Pada hari Selasa Tanggal 23 Juli 2019, Jurnal Teori dan Aplikasi Fisika (JTAF) Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan Family Gathering ke Tegal Mas. Family Gathering ini diikuti oleh seluruh tim yang terlibat di JTAF.

Menurut Editor In Chip JTAF, yaitu Dr. Junaidi, S.Si, M.Sc, Family Gathering sengaja dilakukan dengan beberapa alasan :

  1. Sebagai Kegiatan Refreshing . JTAF memiliki tuntutan tinggi disetiap proses kerjanya yang melibatkan tim untuk bekerja extra dan lebih demi mencapai suatu tujuan bersama, yaitu publikasi. Tentunya tuntutan ini akan membuat tim mengalami tekanan atau stress tinggi. Oleh karena itu, perlu diadakan sebuah kegiatan refreshing seperti gathering agar tim yang bergabung di JTAF bisa merasakan keperdulian terhadap mereka.
  2. Membangun Team Kerja yang Solid. Dalam JTAF terdapat pembagian team work dengan beberapa bidang. Dan pastinya terkadang sering kali ada ketidakseimbangan diantara kerjama sama team bidang satu dengan team bidang lainnya. Untuk mengembalikan ketidakseimbangan itu, JTAF melakukan kegiatan gathering untuk mengembalikan kesolidan antara team.
  3. Mempererat Hubungan Persaudaraan Antar Tim. Tidak hanya antar team bidang saja yang mengalami ketidakharmonisan dalam bekerja, terkadang sering kali juga terjadi dalam internal team. Masalah dalam sebuah team biasanya tidak terlihat dalam bentuk konflik, melainkan bisa dilihat dari sikap antar tim dengan seperti membuat pengelompokan antar tim Agar hal ini tidak berlarut dan dapat menimbulkan efektifitas yang tidak baik dalam hasil kerja team, maka dibutuhkan kegiatan gathering yang dapat membangun kembali hubungan persaudaraan tersebut.
  4. Membangun Kebersamaan. Lewat kegiatan gathering JTAF dapat membangun kebersamaan antar karyawan, apa lagi jika dalam bekerja terbatas oleh sebuah team dan pengelompokan yang dapat membuat batas dan jarak antar interaksi tim karena sibuk dengan pekerjaannya masing – masing. Dengan kegiatan ini dapat menyadarkan tim bahwa mereka merupakan team yang berada di satu atap, sehingga dapat bekerja sama kembali dan saling mendukung dan membantu satu sama lain.
  5. Membangun Kembali Semangat Bekerja. Melalui program kegiatan gathering ini dapat membangun kembali semangat bekerja para tim setelah melakukan kegiatan rangkaian aktivitas gathering.
Tim JTAF
Tim JTAF

Sumber : Leni Rumiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *