Kuliah Umum Prof. Dr. Eng. Khairurrijal

Jurusan Fisika FMIPA unila menggelar acara Kuliah Umum pada tanggal 8 Agustus 2018 dengan mendatangkan dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB), yaitu Prof. Dr. Eng. Khairurrijal di Gedung Fisika RF 2.3. Kuliah Umum ini mengangkat tema “Dunia Riset Bidang Fisika di Indonesia, Kendala Memang ada Namum Bukan Keterbatasan” yang dibuka secara resmi oleh dekan FMIPA Unila, Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh 94 mahasiswa Fisika yang berasal dari angkatan 2013 sampai angkatan 2017, satu mahasiswa S2 Fisika dan para Dosen Jurusan Fisika FMIPA Unila. Selain Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, pemateri dalam kuliah tamu ini diisi oleh dosen Jurusan Fisika FMIPA Unila yang baru saja menyelesaikan gelar Doktor di Jerman , yaitu Dr.rer.nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si. Dalam hal ini, Dr.rer.nat Roniyus berbagi pengalaman serta tips untuk bisa melanjutkan study di luar Negeri.

Prof. Khairurrijal menyampaikan bahwa dalam suatu riset atau penelitian pasti menemukan berbagai kendala. Terlebih kendala mengenai biaya alat dan bahan yang digunakan dalam melakukan sebuah riset. Menurutnya, Kendala dalam melakukan suatu riset memang selalu ada, namun keberhasilan dalam sebuah penelitian dibutuhkan kreatifitas dan kesabaran.

Pemateri pertama
Pemateri kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *