Kunjungan Ilmiah ke LIPI BTN Tanjung Bintang

Jurusan Fisika- Pada hari Kamis tanggal 25 September 2017, Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengadakan Kunjungan ilmiah ke Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) BTN Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Pada kunjungan kali ini, mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Lampung berjumlah 50 peserta dari Angkatan 2015 dan 2016 yang didampingi oleh Sekertaris Jurusan Fisika FMIPA Universitas Lampung, yaitu Gurum Ahmad Pauzi, S.Si, M.T serta dua dosen Jurusan Fisika FMIPA Universitas Lampung , yaitu Dr.Junaidi S.Si, M.Sc. dan Agus Riyanto, M.Sc. 

Pada saat kunjungan, mahasiswa dan dosen diperkenalkan terlebih dahulu mengenai perkembangan fisika dan pengolahan material logam dan non logam di Indonesia oleh pemateri dari LIPI BTN Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Setelah penjelasan materi, mahasiswa diajak mengunjungi taman tematik pengolahan mineral balai penelitian teknologi mineral. Mahasiswa diajak untuk mengetahui analisis mineral dan proses pengolahan material logam juga non logam.

Menurut Yusril Al Fath sebagai Ketua Kunjungan Ilmiah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Lampung dapat menambah pengetahuan, wawasan mengenai keilmuan serta aplikasi dari ilmu fisika, sekaligus dapat menambah referensi untuk bekerja sama dalam melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *