UJICOBA TES KEPRIBADIAN MAHASISWA

Jurusan Fisika FMIPA Unila-Pada hari Selasa 9 Oktober 2018 Jurusan Fisika FMIPA Unila dipercaya menyelenggarakan ujicoba tes kepribadian dari Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menurut Leni Rumiyanti, S.Pd, M.Sc selaku koordinator acara mengatakan bahwa ujicoba tes kepribadian dilaksanakan pada tiga fakultas yang ada di Unila, yakni FKIP, FISIP dan FMIPA dengan masing-masing fakultas mengirimkan 60 mahasiswa sebagai peserta.

Ujicoba tes kepribadian pertama dilakukan di FKIP Unila pada pukul 09.00 WIB yang terdiri atas empat jurusan, yaitu Jurusan PMIPA, Jurusan IPS, Jurusan Bahasa, dan Jurusan Ilmu Pendidikan. Kedua, di FMIPA Unila pada pukul 10.00 WIB yang terdiri atas lima jurusan, yaitu Jurusan Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, dan Ilmu Komputer. Ketiga, di FISIP Unila pada pukul 13.00 WIB yang terdiri atas enam jurusan, yaitu Jurusan Ilmu Pemerintahan, Jurusan Sosiologi, Jurusan Hubungan Internasional, Jurusan Ilmu Komunikasi, Jurusan Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis.

Leni Rumiyanti, S.Pd, M.Sc membuka ujicoba tes kepribadian

Panitia mendistribusikan soal tes kepribadian

Peserta mengerjakan soal tes kepribadian

Panitia mengawasi peserta tes kepribadian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *